42 Tahun Menghilang, Salamander Jackson Ditemukan Kembali
logo blog

42 Tahun Menghilang, Salamander Jackson Ditemukan Kembali

Salamander Jackson
Dunia fauna kini akan mendengar kabar baik, spesiessalamander yang sempat punah 42 tahun yang lalu kembali ditemukan di alam liar Guatemala. Salamander pemanjat Jackson (Bolitoglossa Jacksoni) terkahir ada di tahun 1975 dan dikira punah.
Mena sains logo


Tetapi, di bulan Oktober seorang penajga Cagar Alam Finca San Isidro Amphibian di Pegunungan Cuchumatanes melihatnya. Kemudian Ramos Eon mengambi foto dan mengirimkaan kepada Carlos Vasques Kurator Herpatologi di Universitas USAC di Guatemala. Mengetahui hal tersebut Vasques langsung mengkonfimasi identitas salamender tersebut.

Munculnya salamander Jackson suatu hal yang penting untuk ilmu pengetahuan, sebab salamander telah terdaftar teratas 25 spesies yang paing dicari. Dalam Organisasi Nirlaba Global Conservation masuk dalam satwa yang belum pernah terlihat selama bertahun-tahun atau bahkan puluhan tahun, namun tidak dikonfimasi punah. Selain itu, ada spesie lain yang masuk dalam kategori ini yaitu adalah kangguru pohon Wondiwoi (Dendrolagus Mayri) yang hanya muncul satu kali pada tahun 1928 di Indonesia dan bebek berkepala merah muda (Rhodonessa Caryophyllacea) yang terlihat di Myanmar pada tahun 1949.   

Penemuan ini membuat Lindsay Renick Mayer juru bicara Global Wildlife Coservation terkejut dan tak menyangka dengan penemuan spesies sangat cepat.  Menurutnya penemuan ini bisa menandakan baik bagi kampanye Search For Los Spesies atau Pencarian untuk Spesies yang hilang. Salamander Jackson memiliki ciri tubuh kuning terang dengan garis hitam melintang dari kepala hingga ujung ekor ini dinamai menurut penemunya, Jeremey Jackson.


Dialah yang pertama kali mengidentifikasi spesian itu selama melakukan penjelajahan di Cuchumatanes bersama temannya Paul Elias.  Mereka menemuka tiga spesies baru salamander dalam perjalanan yaitu salamder berkaki panjang (Nyctanolis pernix) dan Salamander Finca Chiblac (Slum bradytriton) keduanya ditemuka di ekspidisi 2009 dan 2010, namun tak dengan salamander Jackson.


Lihat juga


42 Tahun Menghilang, Salamander Jackson Ditemukan Kembali

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini 42 Tahun Menghilang, Salamander Jackson Ditemukan Kembali jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan 42 Tahun Menghilang, Salamander Jackson Ditemukan Kembali

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel 42 Tahun Menghilang, Salamander Jackson Ditemukan KembaliTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close