Penjelasan Monyet Pithecia Vanzolin
logo blog

Penjelasan Monyet Pithecia Vanzolin



Vanzolini Saki
Monyet merupakan istilah yang digunakan semua anggota primata yang bukan prosimia ("pra-kera", seperti lemur dan tersisa) atau kera, baik yang hidup di dunia lama maupun dunia baru. Sampai sekarang dikenal ada 264 jenis monyet yang hidup di dunia.
Monyet diketahui dapat belajar dan menggunakan alat untuk membantu dalam memperoleh makanan. Salah satunya Vanzolini.

Penjelasan Monyet Pithecia Vanzolin

Asal-usul Vanzolini Saki
Vanzolini saki memiliki nama ilmiah Pithecia Vanzolini yang berasal dari nama belakang ahli hewan Brazil, Paulo Vanzolini, sabagai  penghormatan terhadap jasa-jasanya dalam ilmu pengetahuan tentang hewan.

Ciri Unik Vanzolini
Monyet Vanzolini memiliki ciri yang berbeda dengan monyet yang lainnya seperti berikut ini.
1. Memiliki warna bulu yang berbeda antara kepala, tangan dan kakinya. Rambut gondrong yang menutupi wajahnya berwarna hitam. Sedangkan bulu yang menutupi tangan dan kakinya berwarna keemasan

2. Pada umumnya monyet yang memiliki ekor digunakan untuk bergelantungan diatas ranting pohon. Namun, monyet ini tidak dapat menggunakan ekornya untuk seperti spesies yang lain.


Vanzolini Saki

3. Kebanyakan monyet akan bergerak dengan kakinya. Namun, monyet ini lebih banyak menggunakan tangan untuk memegang sesuatu. Ia lebih bergerak melewati ranting-ranting pohon menggunakan menggunakan kaki dan tangannya, mirip dengan kucing hutan.
Vanzolini Saki
4. Ketika terancam pejantan Vanzolini akan berlari menjauh dari induk dan anak-anak saki.

Monyet Vonzolini Saki terlalu banyak menghadapi berbagai ancaman kepunahan, seperti perburuan dan penyusutan habitat akibat alih fungsi hutan menjadi kawasan urban. Sudah terdaftar dalam daftar merah Spesies Terancam Punah IUCN.



Lihat juga


Penjelasan Monyet Pithecia Vanzolin

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Penjelasan Monyet Pithecia Vanzolin jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Penjelasan Monyet Pithecia Vanzolin

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Penjelasan Monyet Pithecia VanzolinTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close