Crown Shyness, Fenomena Misterius yang Buat Ilmuwan Bingung
logo blog

Crown Shyness, Fenomena Misterius yang Buat Ilmuwan Bingung

Crown Shyness
Pohon mempunyai peran penting bagi kehidupan manusia, namun masih banyak yang sungkar menebang dan membakar pohon yang berada dihutan-hutan. Selain itu, pohon ternyata memiliki seni yang luar biasa. Menampilkan gambaran yang begitu menarik, sampai para peneliti terpukau dengan fenomena alam yang satu ini. Pohon pada umumnya tumbuhan yang batangnya berkayu dan bercabang. Batang pohon utama berdiri dan berukuran lebih besar dibanding cabang-cabangnya. Ada juga tumbuhan kayu namun tak meninggu, malah lih menyebar menutupi tanah.

Salah satu fenomena yang misterius adalah Crown Shyness ataupelepasan kanopi. Terjadi apabila makota beberapa jenis pohon tak saling bersebtuhan, namun dipisajkan oleh celah yang terlihat sangat jelas dari permukaan tanah. Biasanya terjadi di antara pohon-pohon dari spesies yang sama, namun diamati terjadi pula dengan pohon dari spesies berbeda. Fenomena ini pertama kali didokumentasikan selama tahun 1920an, namun peneliti belum bisa memesahkan fenomena itu.
Pohon Misterius
Menurut M.R. Jacobs ahli hutan asal Autralia, tiap pohon tumbuh sensitif terhadap abrasi, yang menimbulkan fenomena Crown Shyness merupakan pertahanan alami pohon dari penyebaran serangga pemakan daun.

Ilmuan Malaysia mengatakan bahwa pohon yang tumbuh peka dengan tingkat cahaya dan berhenti tumbuh bial mereka terlalu dekat antara satu dengan yang lainnya, sebab tanaman bisa mendeteksi frekuensi cahaya tertentu. Namun teori ini masih diragukan dalam penjelasannya. 


Lihat juga


Crown Shyness, Fenomena Misterius yang Buat Ilmuwan Bingung

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Crown Shyness, Fenomena Misterius yang Buat Ilmuwan Bingung jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Crown Shyness, Fenomena Misterius yang Buat Ilmuwan Bingung

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Crown Shyness, Fenomena Misterius yang Buat Ilmuwan BingungTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close