10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan
logo blog

10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan

                          10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan
 10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan
10 Planet Alien yang Mirip Bumi 

Menasains
- Semakin berkembangnya zaman dari waktu ke waktu bumi sudah mengalami banyak perubahan dan kerusakan. Bahkan sebagian orang berfikir jika bumi itu tidak bisa dihuni selamanya oleh manusia. Maka dari itu para ilmuan terus berusaha menemukan dunia baru. Sungguh mengkhawatirkan bukan bumi kita??

Nah, Kabar baik muncul dari Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat (NASA). Para ilmuan ini telah menemukan kembali 219 planet alien. Yang lebih menggembirakannya lagi, 10 dari ratusan planet itu berukuran seperti bumi sehingga akan dipertimbangkan sebagai planet yang layak dihuni. Kesepuluh planet tersebut ditemukan melalui analisis data hasil pengamatan teleskop antariksa Kepler sejak tahun 2009 sampai 2013.

Teleskop antariksa itu telah diawasi dengan teliti di lingkungan sekitar 145.000 bintang dan berusaha mengungkapkan dunia baru di sekitarnya.
Susan Thompson yang bekerja di SETI Institute mengatakan bahwa mereka berusaha menentukan seberapa layaknya planet yang sama dengan bumi, untuk mengetahui ada tempat tinggal lain selain di bumi yang dapat kita panggil sebagai rumah.

Namun, bahwa semua planet yang ditemukan itu ada di jarak ratusan sampai ribuan tahun cahaya dari bumi. Sedangkan satu tahun cahaya setara dengan 9'46 x 10(12) km. Jadi bisa kita bayangkan, manusia membutuhkan waktu yang sangat lama untuk sampai di planet tersebut.

Planet yang layak huni sebelumnya berjumlah 49, dengan muncalnya penemuan dunia baru yang sama dengan bumi itu sangat berharga, karena telah menambah sejarah jumlah planet yang serupa bumi dan layak huni.

Apakah manusia dapat tinggal di planet itu?

Thompson mengungkapkan bahwa masih perlu adanya konfirmasi. Diberitakan Science Alert, 20 Juni 2017, Thompson menuturkan masih perlu konfirmasi. Ciri-ciri planet yang layak untuk menjadi tempat tinggal pada umumnya hanya berada di jarak yang pas, sehingga kemungkinan terdapat air dalam bentuk cair. Namun, itu seakan tidak cukup, ciri yang lainnya yang perlu di perhatikan adalah lempeng tektonik dan apakah planet itu terkunci orbitnya. Sejauh ini peneliti belum merencanakan kejelasan lebih jauh mengenai penemuan 10 planet yang serupa dengan bumi.


Lihat juga


10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini 10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan 10 Planet Alien yang Mirip Bumi Ditemukan

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel 10 Planet Alien yang Mirip Bumi DitemukanTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close