Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun Menghilang
logo blog

Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun Menghilang

Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun Menghilang
Pithecia Vanzolini

Para pakar biologi telah menemukan monyet langka untuk pertama kalinya, selama 81 tahun terakhir, berhasil ditemukan oleh tim peneliti Dr Laura March dalam Ekspedisi Houseboat Amazon, brazil. Monyet ini bernama Pithecia Vanzolini. Dengan ciri-ciri berkulit hitam dan pirang yang memiliki potongan mangkung.

Sebelumnya​ pernah ditemukan juga oleh pakar alam Ekuador Alfonso Olalla dalam ekspedisi di sungai Jurus pada tahun 1936. Olalla mengumpulkan sekelompok spesimen hidup dari P Vanzolini dan mengirimkan kulitnya ke museum untuk diidentifikasi.
Baca juga: Badai Harvey Membuat Belut Misterius Bertaring Terdampar di Pantai Texas
Di masa itu, P Vanzolini dianggap sama dengan sekelompok monyet saki lainnya. Dalam waktu 3 tahun lamanya, Dr Marah akhirnya menyadari bahwa P Vonzolini adalah spesies baru berdasarkan kulitnya yang berbeda.

Terakhir Monyet ini terlihat pada tahun 1956 saat seorang pakar burung dah ahli taksidermi menjelajahi daerah itu dan kembali dengan dua spesimen yang sudah meninggal. Tetapi, mereka tidak melihat monyet tersebut.

Sekarang, Dr Marsh telah membuktikan bahwa P Vanzolini masih hidup. Dengan adanya bukti yang ditemukan, ia ingin mendesak pemerintah setempat untuk lebih memberikan perhatian hanya untuk melindungi P Vanzolini yang terancam oleh kemajuan pembangunan jalan dan deforestasi.



Lihat juga


Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun Menghilang

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun Menghilang jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun Menghilang

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Monyet Langka Pithecia Vanzolini Ditemukan Kembali, Setelah 80 Tahun MenghilangTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close