Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan
logo blog

Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan

Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan
Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan
Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan

 
Mungkin sebagian besar Anda belum pernah melihat mahkluk yang termuat di artikel ini. Terbilang aneh dan baru, bukan hanya Anda saja, banyak ilmuan juga belum pernah melihatnya. Makhluk ini bernama pyrosome, dengan memiliku ciri tubuh yang bening yang terlohat seperti jeli, namun tekstur mereka cukup padat sepeti timun dan diselimuti oleh bintik-bintik keci. Saat di sentuh, makluk ini akan mengeluarkan nanah kental. Kemudian makhluk ini hanya berukuran beberapa sentimenter, beberapa dapat tumbuh sampai mencapai 60 sentimeter.
Tetapi, hal yang paling menarik dari makhluk ini adalah mampu untuk bersinar dalam kegelapan sehingga makhluk ini diberi nama dari bahasa yunani yaitu “pyrosoma” yang artinya tubuh api.

National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) mengungkapkan bahwa makhluk ini terbilang snagat langka, sebab hanya dapat ditemukan di Pantai Gading, Laut Mediterania, atai dibeberapa perairan Australia dan Florida, Amerika Serikat. Tapi makhluk ini muncul di pesisir barat AS tahun 2012.

Semenjak itu prome lama-kelamaan berkembang biak sehingga jumlahnya meledak hingga jutaan selama beberap bulan terkahir, menimbulkan memenuhi periran dari Oregon sampai teluk Alaska. Dalam menjaring satu kali saja peneitian berhsil menangkap 60.000 buah dalam lima menit. Peristiwa itu membuat para nelayan salom di Sitka, Alaska, dengan terpaksa berheni memancing sebab air laut menjad agak kental akibat prosome.

Fenomena tersebut membuat  Jennifer Fisher asisten di Hatfield Marine Science Center di Oregon State University mempertanyakan makhluk ini yang tiba disini dna tumbuh dengan luar biasa, menjadi sesuatu yang aneh. Kemudian NOAA angkat bicara mengenai pertanyaan itu, mereka menjelaskan bahwa fenomena ini berkaitan denga temperatur air laut yang meningkat. Walau seperti itu, mereka masih kebingunan, bagiaman bisa pyrosome yang seharusnya hidup di wilayah tropis dapat mencapai Alaska.

Para peneliti masih belum mengetahui smapai kapan fenomena ini akan berlanjut. Tapi jika makhluk ini populasinya bisa meningkat dengan cepat karena kondisi  yang sesuai, begitupun sebaliknya bisa terjadi jika kondisi tidak mendukung.




Lihat juga


Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di Lautan

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Ilmuan Bingung, Jutaan Makhluk Misterius Bermunculan di LautanTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close