Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 Tahun
logo blog

Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 Tahun

Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 Tahun

Ikan tanpa wajah

Hampir 150 tahun yang lalu tidak pernah terlihat, ikan tanpa wajah yang tinggal di laut kembali muncul. Ikan ini sebelumnya pertama kali di temukan di pantai Papua New Guinea tahun 1873 yang telah ditemukan oleh ilmuan dalam eskpedisi di lepas pantai timur Australia, di kedalaman 4.000 meter.

Ikan tersebut benar-benar tanpa wajah, hanya memiliki mulut dan dua lubang hidung berwarna mera jambu. Kemudian bentuk kepalanya yang tak berbentuk membuat para ilmuan mengalami kesulitan untuk mengetahui bagian depan dan belakangnya.

Menurut Tim O'Hara, kepala ilmuan sekaligus pemimpin eskpedisi menjelaskan jika ikan kecil tersebut terlihat menakjubkan, sebab memiliki mulut yang letaknya dibawah bagian. Jadi, apabila Anda melihatnya dari samping maka tidak dapat melihat mata, hidung, mulut ataupun insang.

Di lihat dari pedalaman laut yang gelap, ikan laut pada umumnya mempunyai tubuh yang kenyal dan memiliki pengelihatan yang sangat minim. Beberapa ikan dapat menciptakan cahaya sendiri melalui bioluminescence.

Selain menemukan ikan tanpa wajah, peniliti juga menemukan banyak macam spesies laut dalam lain, misalnya kepiting berduri runcing yang memiliki warna merah cerah, coffinfish, belut laut dalam dan yang lainnya.

Untuk melakukan penelitian yang dilakukan tim ilmuan CSIRO di area laut yang belum tersentuh oleh apapun membutuhkan alat sonar dan kamera laut dalam untuk mengidentifikasi berbagai spesies baru. Sampai saat ini, telah ditemukan ada ribuan spesimen yang sukses ditemukan, sepertiga dari jumlah tersebut merupakan spesies baru.




Lihat juga


Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 Tahun

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 Tahun jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 Tahun

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Ikan Tanpa Wajah Ditemukan Kembali, Setalah Hilang 150 TahunTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close