Welcome To Pintu Neraka Turkmenistan
logo blog

Welcome To Pintu Neraka Turkmenistan

Welcome To Pintu Neraka Turkmenistan
Kawah gas Darvaza

Jarang sekali tempat di dunia yang menciptakan kesan mengerikan. Tetapi ada sebuah lubang yang di juluki sebagai pintu neraka, lubang tersebut ada di padanga pasir Karakum, pusat Turkmenistan yang tampaknya tidak berlebihan. Kawah gas Darvaza telah terbakar selama 40 tahun lebih nonstop.

Di dunia sains tidak banyak yang mengetahuinya mengenai asal-usul Darvaza, namun kisah yang sering muncul berlatar pada tahun​ 1971, ketika Turkmenistan masih bagian dari Uni Soviet. Katanya di ceritakan bahwa ada pakar geologi datang ke Karakum untuk mencari tambang gas, mereka berhasil menemukan lokasi yang cocok untuk menambang, dilakukanlah pengeboran. Namun alhasil lokasi tersebut berdasarkan tepat di atas kantung gas sehingga menimbulkan tanah runtuh dan semua peralatan terkubur.

Akibatnya terjadilah reaksi dari batu-batu sendimen dan menciptakan beberapa kawah sekaligus. Diantaranya berdiameter 60 meter dengan kedalaman 30 meter. Namun, masalah baru dimulai kawah yang berdiameter 69 meter ini terus-terusan mengeluarkan gas metana. Gas ini tidak beras, namun menganggu adanya oksigen sehingga makhluk hidup di daerah itu sulit untuk bernafas dan mati.

Para peneliti pun bertindak dengan adanya peristiwa tersebut, menanganinya dengan cara menyalakan api di kawah Darvaza dengan tujuan untuk menghilangkan gas diarea tersebut dalam waktu beberapa minggu. Tetapi perkiraan itu melesat, berubah menjadi bukan, tahun dan kini hampir setengah abad sejak kejadian. Sampai saat ini kawah gas Darvaza masih menyala.


Lihat juga


Welcome To Pintu Neraka Turkmenistan

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Welcome To Pintu Neraka Turkmenistan jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Welcome To Pintu Neraka Turkmenistan

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Welcome To Pintu Neraka TurkmenistanTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close