Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia
logo blog

Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia

Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia 

Rainbow Eucalyptus 
Mungkin orang yang pertama melihat ini, akan tidak percaya dengan adanya pohon pelangi. Bahkan mengira bahwa ini adalah sebuah rekayasa optik atau editan, pohon ini asli memiliki warna kulit yang warna-warbi layaknya pelangi.
Sang pencipta selalu menciptakan keindahan dan keeksotisan alam yang menakjubkan. Slah satunya pohon Rainbow Eucalyptus yang dapat di temukan di hutan tropis di beberapa daerah Indonesia. Jenis pohon ini merupakan jenis kayu putih (Eucalyptus), yang memiliki ciri khas yang menawan, yaitu memilki Batang yang mengahasilkan warna warni layaknya pelangi.

Rainbow Eucalyptus 
Munculnya warna-warni yang eksotis ini di sebabkan oleh adanya proses pergantian kulit pohon di berbagai zona Batang pada waktu yang berbeda. Dimulai dengan perubahan warna kulit pohon awalnya hijau terang kemudian semakin gelap, setelah itu warna berubah menjadi kebiruan sampai keunguan, lalu berwarna pink orange. Dan akhirnya menjadi warna merah Marion kecokelatan sebelum terjadinya pengelupasan kulit.

Rainbow Eucalyptus 
Nama ilmiahnya eucalyptus deglupta. Alasan mengapa pohon ini dinamakan Rainbow Eucalyptus karena batang pohonnya memilki warna seperti pelangi. Pohon tersebut tidak akan memiliki pola warna yang sama dua kali sebab variasi warnanya terus berubah sepanjang tahun. Sehingga nampak seperti karya seni hidup. Yang amat menakjubkan.

Rainbow Eucalyptus merupakan jenis pohon kayu putih eucalyptus namun tidak menghasilkan minyak kayu putih seperti jenis pohon eucalyptus lainnya. Pohon ini dapat tumbuh mencapai ketinggian 76,2 meter dengan diameter mencapai 2,4 meter di habitat aslinya. Pohon Rainbow Eucalyptus tumbuh di wilayah Mindanao, Sulawesi, Seram, Papua Nugini, dan New Britain. Pohon ini tumbuh subur di hutan tropis yang mendapatkan banyak hujan.

Pohon tersebut berjumlah 700 spesies eucalyptus di dunia, yang banyak tersebar di Australia, Filipina, Papua Nugini, dan Indonesia. Pohon Rainbow Eucalyptus merupakan satu-satunya spesies eucalyptus (Kayu putih) yang ditemukan secara alami di belahan Bumi utara.


Lihat juga


Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Menakjubkan Pohon Berbatang Pelangi Ini Ada di Indonesia Terimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close