6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagum
logo blog

6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagum



6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagum
Supercells

Di zaman yang serba modern ini banyak hal-hal kejadian yang aneh, salah satunya adanya fenomena alam. Masyarakat dan para ilmuan di buat kagum dengan beradanya fenomena yang aneh. Langsung saja simak fenomena alam yang terjadi di dunia.

1. Donat salju
Sering melihat kue donat sudah biasa bukan?? Nah yang satu ini ada fenomena aneh tentang salju yang menyerupai donat, bentukan ini terjadi secara alami dan tidak dari buatan manusia. Fenomena ini biasanya muncul d daerah berbukit, saat tanah di tutupi es dan salju basah. Tingginya bisa mencapai lebih dari 60 sentimeter.
 Donat salju

2. Columnar basalt
Siapa sih yang gak terkagum-kagum dengan bentuk susunan batu yang satu ini. Terbentuknya batuan ini terjadi akibat aliran laba yang membeku dan patah ke arah tegak lurus dengan asal aliran. Fenomena alam ini bisa Anda jumpai di Amerika Serikat, Irlandia hingga Indonesia. Nah untuk KDI Indonesia Anda bisa melihatnya blok-blok Basal bertebaran di Gunung Padang, Jawa barat.
 Columnar basalt

Baca juga: Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

3. Tiang cahaya
Selain tiang basal, ada juga fenomena tiang cahaya atau ‘light poles’. Biasanya tiang warna-warni ini muncul ketika malam yang sangat dingin dengan suhu di bawah 20 derajat celsius. Fenomena yang keren ini hanya dapat terjadi ketika angin yang tidak terlalu kenceng dan ada banyak kristal es kecil-kecil di dalam atmosfer.
Tiang cahaya

4. Bunga beku
Bunga yang satu ini terbentuk dari partikel es yang mengumpul di bagian bawah tanaman atau kayu tertentu. ‘Kelopak’nya muncul ketika temperatur di bagian luar dan dalam tanaman berbeda jauh. Akibat perbedaan suhu ini, air di bagian dalam tanaman muncul ke permukaan dan langsung membeku terkena udara luar.
Bunga beku

5. Bioluminescence
 Fenomena makhluk hidup yang berpendar ini disebut bioluminescence. Di pantai, sinar yang terkesan misterius dan indah bakal muncul saat organisme kecil dalam air terkena gangguan. ‘Gangguan’ yang dimaksud dapat bermacam-macam, termasuk saat kamu nyelupin kaki ke air tempat mereka tinggal.
Bioluminescence

6. Supercells
Untung aja fenomena satu ini termasuk fenomena unik yang jarang banget terjadi. Supercells, selain wujudnya menakutkan, juga merupakan tipe badai yang paling bahaya. Kadang dia muncul dalam bentuk pusaran, mirip-mirip piring, atau gulungan besar di angkasa.
Badai ini paling sering terjadi di Amerika Serikat bagian pusat dan sering dikira penampakan UFO kalau sedang muncul dalam bentuk piringan besar
Supercells
                 


Lihat juga


6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagum

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini 6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagum jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan 6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagum

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel 6 Fenomena Alam Aneh Ini Bikin Kamu Terkagum-kagumTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close