8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan Otak
logo blog

8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan Otak

8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan Otak
Ilustrasi Otak
Otak manusia merupakan struktur pusat pengaturan untuk tubuh. Begitupun untuk meningkatkan kecerdasan otak bisa dilakukan dengan melatih dan memodifikasi hal-hal yang dapat meningkatkan kinerja Otak. Berikut ini kegiatan yang dapat meningkatkan kecerdasan otak.

1. Konsumsi dosis EPA secukupnya
EPA ialah bahan kimia minyak ikan yang di gunakan untuk vitamin otak, yang berfungsi untuk meningkatkan kekuatan otak. Hal ini terbukti dalam riset jika minyak ikan dapat memfasilitasi peningkatan aktivitas pada otak, memperlancar peredaran darah, meningkatkan memori dan konsentrasi.

2. Kerjakan sebuah Teka-teki silang
Sudoku dapat membuat otak Anda tetap pada kondisi terbaik. Sama seperti otot, apabila Anda tidak berlatih secara reguler, ia akan kehilangan kemampuannya untuk bekerja secara maksimal.

3. Pergi berjalan kaki
Tak ada yang bisa mengalahkan udara yang segar untuk menyegarkan pikiran dan mengurangi kecakapan yang mengganggu logika dan pikiran konstruktif. Melakukan perjalanan di pinggiran kota, dekat sungai atauvhanya di taman akan membantu Anda menyingkirkan pikiran yang jenuh dan membantu pikiran Anda tetap jernih.

4. Mempelajari bahasa
Belajar bahasa baru bisa menurunkan sindrom dementia (kemunduran otak) sampai empat tahun. Penjelasan ini belum pasti namun di percaya jika mempunyai hubungan erat dengan peningkatan peredaran darah dan koneksi saraf yang baik.

5. Tertawa
Tertawa bukan merupakan obat terbaik, main dapat meningkatkan fungsi otak dan menstimulasi kedua sisinya ketika bersamaan. Pastikan Anda tertarik setiap harinya.

6. Menjadi kreatif
Mempelajari di bidang seni sangat bagus. Dengan belajar di bidang seni ini, Anda akan menjadi kreatif yang memungkinkan untuk menemukan solusi yang baru untuk permasalahan yang sudah lama dan meningkatkan kesadaran saat bersamaan.

7. Belajar melempar barang
Riset yang dilakukan Universitas Regensburg di Jerman memindai otak dari seorang juggler (pemain sulap yang melemparkan barang) dan menemukan jika kegiatan ini bisa meningkatkan struktur otak. Setelah berlatih selama tiga bulan, otak akan menunjukan peningkatan signifikan pada dua bagian, yakni bagian mid-portal dan posterior intraprietal sulcus kiri.

8. Berhubungan dengan sifat keanak-anakan
Einstein pernah berkata jika imajinasi lebih penting dibandingkan pengetahuan dan ia menggunakannya pada beberapa eksperimen yang akhirnya membuatnya menemukan perhitungan paling terkenal sepanjang masa (E=MC2).

Amatilah anak-anak, mereka penuh dengan imajinasi, dan mereka belajar lebih banyak pada tahun-tahun awal kehidupan mereka dibandingkan apa yang kita pelajari selama satu dekade.

Bebaskan pikiran Anda dari penjara pikiran "seorang dewasa", maka Anda akan menemukan cara berpikir yang belum pernah dibayangkan sebelumnya. Anda mungkin akan membuat penemuan besar yang berikutnya.



Lihat juga


8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan Otak

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini 8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan Otak jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan 8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan Otak

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel 8 Cara Mudah Meningkatkan Kecerdasan OtakTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close