Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus di Singapura
logo blog

Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus di Singapura

Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus 2017 di Singapura
Hujan Meteor

Seperti dikutip dari Channel News Asia, pada hari Sabtu dan Minggu tanggal 12-13 Agustus 2017 akan ada hujan meteor yangc terjadi ketika Bumi melewati puing-puing komet Swift-Tuttle yang terjadi di setiap Agustus. Ketika bebatuan angkasa tersebut jatuh di atmosfer planet, yang akan terlihat seperti garis-garis cahaya di langit.

Salah satu pendiri kelompok Singapore Sidewalk Astronomy , Gary Chee mengatakan bahwa waktu terbaik untuk melihat hujan meteor atau ketika rembukan tak menyinari langit. Kemudian setelah tengah malam, saat titik cahaya terangnya lebih tinggi.

Menurut Chee beberapa warga Singapura beruntung dapat menyaksikan hujan meteor Perseid sebelumnya. Ia memberitahukan pada para pengamat fenomena untuk bersabar, sebab fenomena ini kan muncul secara acak, dalam hitungan detik.

Jika mereka yang tertarik untuk menyaksikan pemandangan selestial itu, ia merekomendasikan di pantai Changi, Pantai Westlife Coast dan Bishan Parkir, diambil pemandangan langit malam terlihat lebih jelas.

Menurut Chee kawasan tinggi seperti taman di atap, dimana sedikit terjadi polusi cahaya lokal seperti lampu jalan dan juga bisa melihat dengan jelas adalah lokasi yang paling tepat, tidak semua tempat bisa melihat penampakan hujan meteor.


Lihat juga


Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus di Singapura

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus di Singapura jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus di Singapura

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Hujan Meteor Perseid Akan Terjadi Tanggal 12-13 Agustus di SingapuraTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close