Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan Iklim
logo blog

Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan Iklim

Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan Iklim
Ilustrasi Petani Mengalami Kekeringan

Sudah di depan mata, kita tidak perlu menunggu sampai 2100 untuk​ melihat bagaimana perubahan iklim pembunuhan manusia. Menurut studi yang dilakukan university official California, Barkeley sekitar 60.000 petani di India melakukan bunuh diri akibat perubahan iklim.

Dalam jurnal Priceedings of the National Academy of Sciences (PNAS), Tama Carleton dari UC Berkeley membandingkan data selama lima dekade terakhir tentang perubahan iklim dan kasus bunuh diri di India. Ia telah menemukan adanya hubungan antara variasi temperatur dengan angka bunuh diri selama musim pertumbuhan.

Mengerikannya lagi terjadinya kenaikan 1 derajat celsius di hari musim tanam sekitar 67 dan kenaikan 5 derajat celcius  bertambah 335 kematian karena bunuh diri. Keseluruhannya ia memperkirakan sebanyak 59.300 kasus bunuh diri dalam bidang pertanian selama 30 tahun terakhir di India berkaitan dengan terjadinya pemanasan global.

Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO) India mempunyai angka bunuh diri tertinggi di dunia. Tercatat di tahun 2015 sebanyak 133.623 orang dan hampir sepersepuluh dari mereka atau sekitar 12.000 orang adalah petani dan pekerja pertanian lainnya. Alasan yang lainnya yang menjadi pemicu adalah kebangkrutan, hutang dan masalah pertanian lainnya.

Hal ini di buktikan adanya progres yang dilakukan petani dari Tamil Ndu. Mereka membawa tukang dan tengkorak petani yang unik diri dan menumpuknya di Hantar Manyar Delhi tak jauh dari gedung parlemen India. Menurut mereka kekeringan terhebat dalam 140 tahun terkahir telah membunuh ratusan petani Tamil Nadu.

Untuk menanganinya perintah mengusahakan untuk mengucurkan dana asuransi perlindungan tanaman senailai Rp 17,3 triliun.



Lihat juga


Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan Iklim

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan Iklim jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan Iklim

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Mengkhawatirkan, 60.000 Petani di India Bunuh Diri karena Perubahan IklimTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close