Uniknya Bryozoa
logo blog

Uniknya Bryozoa

Uniknya Bryozoa
Bryozoa
Bryozoa atau Polyzoa merupakan hewan lumut, dukun hewan invertebrata air. Dengan memiliki panjang sekitar 0,5 milimeter (0,020 in). Hewan ini memberikan filter untuk menyaring partikel makanan dari air menggunakan lofofor, sebuah "mahkota" dari tentakel dilapisi dengan Silia.

Kebanyakan spesies laut hidup di perairan tropis, namun ada juga yang hidup di palung samudera yang ditemukan di perairan kutub. Dalam satu kelas hanya hidup di berbagai lingkungan air tawar, dan anggota yang lainnya lebih suka di air payau. Lebih dari 4.000 spesifikasi hidup yang diketahui. Satu benua ialah soliter dan sisanya kolonial.

Pada awalnya filum ini disebut "Polyzoa, namun istilah berganti menjadi Bryozoa di tahun 1831. Kemudian dalam kelompok lain ditemukan dengan mekanisme penyaringannya yang mirip dalam Bryozoa hingga di tahun 1869, namun keduanya berbeda secara internal.

Etoprocta merupakan kelompok yang baru di sebut Entocprocta, sedangkan Bryozoa yang asli disebut Etoprocta. Namun, yang sering digunakan adalah istilah Bryozoa

Koloni dalam Bryozoa di sebut zooid, sebenarnya mereka buka merupakan binatang yang sepenuhnya independen. Seluruh koloni mengandung autozooid, yang digunakan untuk makan dan ekskresi.

Dalam kelas koloni terdapat macam-macam zooid spesialis non makan, diantaranya ialah tempat penetasan telur yang telah dibuahi dan memiliki zooid khusus untuk melindungi koloni.




Lihat juga


Uniknya Bryozoa

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Uniknya Bryozoa jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Uniknya Bryozoa

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Uniknya BryozoaTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close