Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta
logo blog

Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta

Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta
Ilustrasi Jatuh Cinta

Setiap orang beranggapan jika cinta itu melibatkan perasaan atau hati dibandingkan otak. Namun, para ilmuan berpendapat berbeda. Menurut para ilmuan jatuh cinta ku memerlukan beberapa perusahaan yang kompleks di otak supaya terjadi, terutama pada sistem reward.

Menurut Lisa Damond dan Janna Dickenson dari University of Utah bahasa cinta yang bersifat romantis secara konsisten melibatkan aktivitas sentral tegmenta area (VTA) dan caudate nucleus
Kedua area di otak ialah bagian penting dalam sistem reward yang menjalankan dopamin di dalam otak.

Baca juga: Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta

Hal ini di tandakan dengan keinginan untuk terus ingin bertemu dengan orang tersebut di tahap awal cinta, karena mampu membuat Anda merasa senang. Jika terus-terusan diasah, perasaan kemudian berubah menjadi perasaan cinta yang dalam. Selain membuat Anda merasa senang, tetapi juga lebih kebal terhadap stres, perasaan negatif, dan bahkan rasa sakit fisik.

Kemudian hasil penelitian yang di lakukan oleh Bianca Acevedo peneliti University of California menemukan bahwa orang yang berpartisipasi dalam penelitiannya yang menikah selama 20 tahun masih merasakan cinta membara bagi pasangannya memiliki aktivitas otak yang serupa dengan orang yang baru jatuh cinta.

Tetapi, tak semua jenis cinta memiliki aktivitas otak yang sama. Contohnya, Diamond dan Dickenson menemukan bahwa cinta platinum mempunyai​ pola neural yang unik dan berbeda dari cinta romantis.



Lihat juga


Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh CintaTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close