Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak
logo blog

Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

Ilustrasi Meningkat Kinerja Otak

Meningkatkan kinerja otak, pada umumnya dilakukan dengan cara membaca. Namun, jika Anda menginginkan kinerja otak meningkat bisa melakukan cara sederhana ini, yaitu memakan cokelat atau nyemil cokelat. Sejumlah penelitian yang di lakukan di Italia, nyemil cokelat itu dapat meningkatkan kinerja memori sehingga menurunkan pikun. Begitupun menurut Valentina Socci yang diungkapkan dalam jurnal Frontiers in Nutrition, jika mengonsumsi cokelat secara reguler berkaitan dengan peningkatan kinerja memori dan proses informasi visual.

Mengapa mengonsumsi cokelat bisa meningkatkan kinerja otak?

Cokelat dan senyawa kimia di dalamnya dapat membantu kinerja otak, beberapa tahun sebelumnya cokelat memiliki efek tarapeutik. Namun tentang manfaat cokelat hanya dilakukan dengan sedikit percobaan terkontrol. Untuk mengatasinya Soci bersama temannya menguji efek kandungan cokelat yaitu senyawa flavonoid terhadap aktivitas otak dalam waktu panjang.

Baca juga: Inilah yang Terjadi di Otak Anda Ketika Jatuh Cinta

Dalam penelitiannya yang di lakukan beberapa percobaan pada orang, untuk mengonsumsi cokelat dalam jumlah rendah, menengah, dalam berbagai varian cokelat, dalam bentuk batang ataupun minuman cokelat. Lamanya penelitian ini berlangsung dalam waktu antara lima hari hingga tiga bulan. Socci mengungkapkan hasil penelitiannya, setelah mengonsumsi flavonoid terjadi peningkatan kinerja memori kerja dan pemrosesan informasi visual yang lebih baik.

Selain itu, mengonsumsi flavonoid untuk lansia sangat bagus, karena meningkatkan perhatian, pengolahan mental, memori kerja, dan kelancaran verbal terutama yang mulai pikun. Sedangkan jika orang yang sehat, flavonoid dapat meningkatkan fungsi kognitif normal dan berperan melindungi kinerja kognitif.

Meskipun bermanfaat, jangan sampai melupakan efek sampingnya jika sembarangan mengonsumsi cokelat. Misalnya yang jumlah kalorinya diubah menjadi cokelat susu, kadar gula dan efek kafein.



Lihat juga


Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja Otak

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Wah!!! Makanan ini Bisa Meningkatkan Kinerja OtakTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close