Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah
logo blog

Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah 
             
Bola Batu Raksasa
                     
Sebagian orang di dunia sangat menyukai hal yang berkaitan dengan sains, terutama tentang fenomena atau misteri yang sulit untuk di pecahkan. Bahkan ada menampakan atau kejadian yang sama sekali tidak bisa dijelaskan secara ilmiah seperti halnya berikut ini.

1. Batu-batu berjalan.

Batu Berjalan
Batu ini terkenal dengan sebutan bagi berlayar atau batu berjalan, batu-batu ini terlihat berpindah tempat dengan sendirinya bahkan meninggalkan jejak bergeser di tempat yang sebelumnya menjadi jalur gerak yang di lewati. Para peneliti sudah berusaha mencari tahu latar belakang kejanggalan di California dari awal tahun 1900-an. Rekaman time-lapse menangkap gerakan batu-batu itu dengan kecepatan yang lumayan.

Para peniliti mengatakan bahwa pergerakan ini terjadi karena batu yang bergeser diatas lapisan tipis es yang terbentuk sepanjang malam dan mencair di siang hari. Namun, pendapat ini di bantah oleh banyak orang. Beberapa orang percaya bahwa misteri ini sudah terpecahkan, sementara beberapa yang lain menyatakan butuh penelitian lebih lanjut.

2. Bola batu raksasa.

Bola Batu Raksasa
Bola batu raksasa ini ditemukan di pulau Isla Sel Cano dan pulau Diquis Delta, Costa Rica ada sekitar 300 obejk buat dengan ukuran yang bermacam-macam. Fenomena ini di namakan sebagai "Las Bolas" oleh penduduk lokal, yang artinya bola. Selain itu benda bulat ini dijuluki sebagai bola Diquis. Batu bulat ini memiliki berat hingga 16 ton. Sebagian terbuat dari Granodiorite, ada juga yang terbuat dari limetostone atau sandstone. Hingga saat ini belum ada yang tau dari mana asal batuan ini, dan diperkirakan berumur ribuan tahun.

3. Pipa-pipa Baigong.

Pipa Baigong
Pipa-pipa Baigong ini ada di Gunung Baigong, Tiongkok, hal aneh yang ditemukan ilmuan Amerika pipa-pipa yang beranekaragam ukuran dari diameter setara tusuk gigi hingga besar ditemukan di daerah yang jauh dari pemukiman, terkubur jauh dari dalam bebatuan kuno. Pipa-pipa ini terbuat dari 30 persen silikon dioksida, kalsium oksida dan besi.

Diperkirakan usianya telah menginjak berabad-abad. Para peneliti mengatakan bahwa untuk membuat pipa-pipa itu dibutuhkan teknik pengeboran yang sangat canggih yang seharusnya belum ada di masa ku. Ada yang berpendapat jika itu merupakan pohon yang menjadi fosil, namun belum ada yang bisa membuktikannya.

4. Bola api naga

Bola Api Naga
Bola-bola yang bercahaya terlihat muncul dari dalam air dan menembakan diri hingga ratusan meter ke langit pelan-pelan menghilang. Fenomena ini dikenal dengan nama bola api naga atau cahaya Mekong. Bola ini berwarna kemerahan dan memiliki eukuran yang beragam dari yang kecil sampai seukuran bola basket. Kemunculan ini ada dipertengahan musim gugur di malam hari. Hingga saat ini belum ada yang bisa menjelaskan secara ilmiah.


Lihat juga


Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Fenomena Unik di Dunia yang Tak Bisa Dijelaskan Secara Ilmiah Terimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

2 komentar

wihh yang pipa itu unik banget ya jadi bentuknya hahaha...
jangan lupa mampir ke artikel baru di Jalansanasini terimakasih

Ka mau naruh link disini? Kalau mau nanti ku masukin ke artikel, tapi gantian Ok?

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close