9 Spesies Aneh yang Baru Ditemukan Tahun 2017
logo blog

9 Spesies Aneh yang Baru Ditemukan Tahun 2017


Tim ahli taksonomi internasional yang dipimpin para ahli di SUNY College (ESF) memilih beberapa spesies dari 18.000 spesies baru yang dinamai pada tahun 2016 dan merilis daftar spesies aneh
Berikut adalah 9 spesies aneh yang ditemukan pada tahun 2016 dan dipublukasikan di tahun 2017.

1. Eulophophyllum kirki, spesies tonggeret dari Malaysia
Eulophophyllum kirki
Eulophophyllum kirki, ditemukan saat peneliti mencari tarantula dan ular di Kalimantan. Spesies ini dinamai sesuai dengan nama penemunya yaitu Peter Kirk. yang paling mencolok adalah penggunaan warna dan mimikri untuk berbaur dengan dedaunan.
Katydida berukuran sekitar 1,5 inci (panjangnya 4 cm) dengan jantan berwarna hijau dan betina berwarna merah muda cemerlang. bentuknya yang mirip daun ini termasuk daftar hewan unik dan dilindungi.

2. Potamotrygon rex, sejenis ikan pari air tawar dari Brasil
Potamotrygon rex
Potamotrygon rex berwarna kehitaman dengan bintik-bintik kuning ke oranye pada bagian tubuhnya. Kombinasi warna  dengan ukurannya diberi julukan ''king''. Spesimen tipe panjangnya 43 inci)  yang berukuran besar beratnya bisa mencapai 20 kg. Spesies ini ada di Barasil.

3. Tikus akar Sulawesi (Gracilimus radix),spesies dari Sulawesi Indonesia
Gracilimus radix
Tikus akar Sulawesi namnya terinspirasi dari tanaman dan hewan. Yang membuatnya unik di antara keluarga karnivora yang lain, spesies ini diketahui memakan akar. Bentuknya kecil dan ramping, dengan bulu abu-abu coklat, telinga bulat, dan ekor berambut jarang.

4. Illacme tobini, spesies kaki seribu dari California Amerika Serikat
Illacme tobini
Illacme tobini, spesies kaki seribu merupakan sepupu terdekat hewan legenda di Bumi. Spesies ini hanya memiliki 414 kaki, memiliki mulut yang aneh, empat kaki yang termodifikasi untuk mentransfer sperma ke betina, mengeluarkan rambut sutra, dan bisa mengeluarkan bahan kimia untuk pertahanan dirinya. panjangnya sekitar satu inci (2 cm),dan tanpa mata.

5. Eriovixia gryffindori, sejenis laba-laba dari India
Eriovixia gryffindori
Eriovixia gryffindori, sejenis laba-laba yang memiliki panjang kurang dari sepersepuluh inci (2 mm). Namanya diambil dari topi sihir di buku Harry Potter milik Rowling. Bentuk tubuh si laba-laba berbentuk kerucut dan mempunyai penyamaran menyerupai daun kering. spesies ini hidup di hutan di Ghats Barat Tengah India

6. Pheidole drogon, sejenis semut berkilau dari Papua Nugini
Pheidole drogon
Pheidole drogon mempunyai ciri khas dengan punggung yang berduri. Dengan punggung berduri mereka mengingatkan ilmuwan tentang naga, duri punggung besar diasumsikan sebagai mekanisme pertahanan. Beberapa duri berfungsi sebagai lokasi untuk keterikatan otot.

7. Scolopendra cataracta, spesies kelabang dari Laos, Thailand, dan Vietnam
Scolopendra cataracta,
Scolopendra cataracta, spesies kelabang yang memiliki warna hitam, 20 pasang kaki, dan panjangnya hingga 8 inci (20 cm). mempunyai kemampuan berenang dan menyelam yang sangat mahir. Ditemukan di bawah batu karang namun berhasil lolos ke arus dimana ia cepat berlari dan bersembunyi di bawah batu yang terendam.

8 Telipogon diabolicus, sejenis anggrek dari Kolombia
Telipogon diabolicus

Dianggap sangat terancam punah, diabsorpsi hanya diketahui dari Kolombia selatan dimana ia merupakan epifit, tanaman yang tumbuh tanpa bahaya dari tanaman lain di hutan gunung kerdil yang lembap.

9. Xenoturbella churro, spesies cacing laut dari Teluk California, Meksiko
Xenoturbella churro

Xenoturbella churro merupakan spesies cacing laut berukuran 4 inci (10 cm),berwarna oranye-merah jambu dengan empat alur longitudinal yang panjang. Makhluk primitif ini memiliki mulut, tapi tidak ada anus, dan merupakan pengingat akan keanekaragaman hayati yang menakjubkan yang ditemukan di samudera dunia. Ditemukan di Teluk California, sekitar 5.600 kaki (1.722 m) di bawah permukaan.


Lihat juga


9 Spesies Aneh yang Baru Ditemukan Tahun 2017

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini 9 Spesies Aneh yang Baru Ditemukan Tahun 2017 jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan 9 Spesies Aneh yang Baru Ditemukan Tahun 2017

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel 9 Spesies Aneh yang Baru Ditemukan Tahun 2017 Terimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close