Inilah Alasan Menangis saat Mengriris Bawang dan Cara Mencegahnya.
logo blog

Inilah Alasan Menangis saat Mengriris Bawang dan Cara Mencegahnya.

Menangis Saat Mengiris Bawang

Biasanya kita menangis dalam keadaan senang dan bahagia. Ternyata, saat kita memotong bawangpun sama, bisa mengeluarkan air mata. Namun, hal ini sudah tak asing lagi bagi yang penghuni dapur. Berikut ini alasan menangis saat mengiris bawang dan cara mencegahnya.

Menurut Duane Mellor, pada saat sel bawang dirusak, maka akan mengeluarkn propantial S-oksida. Kendungan tersebut digunakan untuk menghentikan kerusakan akibat hama. Jika menguap, propantial S-oksida akan mengiritasi kelemjar lakrimal yang menghasilkan air mata atau menangis. Bruntungnya, propantial S-oksida yang ada id bawa hanya sedikit jadi tak bisa merusak mata.
Cara kerja pertahanan bawang sedikti berbeda dengan sayuran. Terbukanya sel sayuran bisa mengahsilkan palifenol yang berasa pahit. Hal tersebut bisa menghentikan hewan untuk melahap sayuran.
Tahapan yang terjadi saat mengiris bawang dan mengeluarkan air mata. Awla mulany bawang menyerap sulfur dari tanah dan disimpan dalam senyawa PRENCSO 1 (1-propenil-sistein sulfoksida). Kemudian, FRENCSO 1 akan memproduksi ammonia dan zat lain yait asam 1-propenilsulfat. Selanjutnya, zat lainnya yang ikut berperan adalah propantial s-oksida.
Perlu kita ketahui tak semua bawang mempunyai kemampuan membuat kita bersedih, seperti bawang putih, sebab ada pengaruh sejauh mana sulfur yang idserap oleh bawang. Sebab bawang putih mempunyai senyawa berbeda yang disebut PRECSO 2 yang menyengat mata an mengandung alicin yang baik untuk kesehatan.


Cara untuk mencegahnya yaitu dengan cara merekayasa bawang dengan pembiakan selektif atau modifikasi genetik. Dengan hal ini, kesgeran bawang mungkin juga ditingkatkan dengan mengurangi propantial S-oksida. Cara ini terlalu suliy untuk ibu rumah tangga. Cara sederhananya adalah merubus bawang terlebih dahulu di air mendidih dan celupkan ke air dingin. Hal ini akan mengubah enzim dan mencegah air mata bercucuran. Vara lainnya dengan meletakan bawang di lemari es atu freezer sebelum dipotong, jangan terlalu lama atau memnggunakan kacamata untuk mencegah propanthial S-oksida ke mata


Lihat juga


Inilah Alasan Menangis saat Mengriris Bawang dan Cara Mencegahnya.

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Inilah Alasan Menangis saat Mengriris Bawang dan Cara Mencegahnya. jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Inilah Alasan Menangis saat Mengriris Bawang dan Cara Mencegahnya.

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Inilah Alasan Menangis saat Mengriris Bawang dan Cara Mencegahnya.Terimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close