Unik Laba-laba ini Punya Bokong Berbentuk Pikachu
logo blog

Unik Laba-laba ini Punya Bokong Berbentuk Pikachu

Micrthena Sagittata atau Laba-laba Pikachu

Dalam sebuah penelitian yang dialkukan di hutan belantara Honduras, penjelajah National Geographic Jonathan Kolby tidak sengaja menemukan laba-laba yang sebgaian tubuhnya menyerupai Pikachu.
Laba-laba Micrathena atau Micrthena Sagittata mempunya ciri perut bagian belakng yang berwarna kuning cerah dan dua duri panjang yang mencuat dengan ujung berwarna hitam. Selain itu, ada pula beberapa duri lai yang lebih mirip denga struktut Pikachu. Tubuhnya berwarna kemerahan, hampir meyerupai semut.

Setelah mengetahui mirip dengan Pikachu, hewan ini langsung menarik perhatian. Untuk pertama kalinya ahli amfibi melihat spesies laba-laba itu, tetapi sebenranya micrathena dapat ditemuakn di seluruh Amerika Utara. Untuk menemukannya cukup sulit, sebab ukuran tubuhnya relatif kecil. Micrathena betina memiliki badan dua kali lipat adari pejantan, hanya berukuran 1 cm, temasuk kaki-kakinya.

Pada bagian belakang yang berwarna kuning hanya ada di spesies betina, yang berguna untuk menarik perhatian mangsa. Para ilmuan percaya jiak warna cerah itu digunakan untuk membantu memangsa serangga. Dalam studi tahun 2012 di jurnal Ecological Entomology menerliti laba-laba Australia berwarna hitam kuning dan perat yang berwarna cerah bisa membantu menarikperhatian mangsa. Para periset memakai spidol hitam untuk menutupi bagian warna kuning cerah, dan menunjukkan bagian tubuh berwarna kuningnya ditutup kurang sukses dalam memikat mangsa. Begitupun dengan micrathena, laba-laba Australia termasuk predator yang duduk dan menunggu untuk menjerat mangsa dijaringnya.


Saat Kolby menemukan laba-laba Pikachu, lba-laba itu sedang istirahat di jaringnya yang tergantung di atas tanah. Ia kemudian memfoto dan membiarkan dalam kedamaian.


Lihat juga


Unik Laba-laba ini Punya Bokong Berbentuk Pikachu

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Unik Laba-laba ini Punya Bokong Berbentuk Pikachu jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Unik Laba-laba ini Punya Bokong Berbentuk Pikachu

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Unik Laba-laba ini Punya Bokong Berbentuk PikachuTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close