Registrasi Kartu SIM Wajib Pakai KTP dan KK, Ini Kata Operator
logo blog

Registrasi Kartu SIM Wajib Pakai KTP dan KK, Ini Kata Operator

Kartu SIM
Adanya pelaksanaan kewajiban regetrasi layanan prabayarmenggunakan NIK dan KK sangat didukung oelh operator telekomunkasi Indonesia. Operatornya seperi Telkomsel, Xl Axiata, dan Hutchison Tri Indonesia. Mereka berharap dengan adanya aturan ini akan membawa efek posistif untuk industri.

Hal ini sama dengan yang dibicarakan GM Corporate Communication XL Axiata, menurutnya kebijakan yang di pakai di tangal 31 Oktober 2017 itu akan membantu dalam hal keamanan sebab nomor seluelr akan diketahuai siapa pemiliknya.

Sedangkan menurut DGM Corporate Communication Hutchison Tri Indonesia, brharap catatan data pelanggan lebih lengkap dan rinci akan membuat konsumen dapat terlindungi dengan baik. Kementrian Komunikasi dan Informatika menjadi lebih ketat proses aktivasi kartu SIM prabayar yang dimiliki operator telekomunikasi. Pelanggan yang sudah lama atau yang baru wajib mendaftarkan NIK yang ada di KTP dan nomor Kartu Keluarga (KK) milik masing-masing.


Data NIK dan KK yang telah tercantum dalam proses aktivasi itu nantinya akan dicocokakan dnegan data yang ada di Dinas Kependuudkan dan Kantor Catatan Sipil (Dukcapil), jadi pengguna tak dapat lagi sembarangan memasukkan nomor. Peraturan ini akan berlaku mulai 31 Oktober 2017.


Lihat juga


Registrasi Kartu SIM Wajib Pakai KTP dan KK, Ini Kata Operator

Selamat mencoba apa yang sudah kami berikan di sini Registrasi Kartu SIM Wajib Pakai KTP dan KK, Ini Kata Operator jika kamu merasa kurang cocok dengan apa yang kami berikan kamu bisa liat liat lagi postingan lainnya.

Cukup Sekian Pembahasan Registrasi Kartu SIM Wajib Pakai KTP dan KK, Ini Kata Operator

Cukup sekian dan terima kasih sudah berkunjung Sekarang Anda sedang membaca artikel Registrasi Kartu SIM Wajib Pakai KTP dan KK, Ini Kata OperatorTerimakasih sudah membaca postingan kali ini
Semoga artikel kali ini bisa bermanfaat bagi yang membacanya .
Jangan Lupa Ikuti Halaman Facebook Kami :

Share this

Entri yang Diunggulkan

Memahami Materi Sejarah Perkembangan Virus (Ciri, Struktur, Ukuran Virus)

Contoh Virus Halo sahabat sains, kali ini saya akan menjelaskan menganai tentang virus. Virus sudah tidak asing lagi di telinga kit...

close